Selasa, 20 November 2012

Bad English



 BAD ENGLISH, band asal Amerika ini terbentuk pada tahun 1988. Di era glamrock 80an sangat kental warna hard rock, ini juga mewarnai terbentuknya Bad English. Band yg terkenal dengan lirik cinta ini terbentuk berawal dari reuni para mantan personel band The Babys yaitu John Waite (vokal), Jonathan Cain (keyboard), Ricky Phillips (bass).
Ketiga personel ini pun menggandeng gitaris Neal Schon yg pernah satu band dengan Jonathan Cain di Journey (band yg dibentuk oleh ex-player ‘Santana’). Untuk melengkapi formasi ini, maka Deen Castronovo mantan drumer Wild Dog pun didaulat untuk menyempurnakan formasi Bad English.
Pemilihan nama Bad English pun cukup unik, kejadian ini berawal saat bermain bilyard. Saat John Waite meleset melakukan trik ‘english’, lantas Jonathan Cain berteriak kepada John Waite, “bad english” untuk meledek trik ‘english’nya John Waite.
Dengan lirik cinta yg terasa dominan pada Bad English, ditambah lengkingan suara khas John Waite maka tak heran Bad English banyak digilai oleh kaum Hawa.
Album pertama (selftitled) pun diluncurkan pada Juni 1989 dibawah label Epic Records. Disinilah awal mulanya Bad English menggebrak dunia hingar bingar musik, dengan lagu “When I See You Smile” sangat sukses dipasaran, tak pelak membuat Bad English mendapat penghargaan platinum di Amerika dan gold di Kanada.
Setelah sukses dengan single “When I See You Smile”, album ini pun juga menelurkan hits “Forget Me Not”, “Price of Love” ataupun “Possession”. Di tahun 1989 Bad English juga menulis lagu “Best of What I Got” untuk dijadikan soundtrack film Tango and Cash.

Link unduh:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar